Tips Merawat Moisture Meter




Moisture Meter,Moisture Analyzer,Ph Meter,Analytical Balance,Moisture Balance,Water Quality Checker,Spctrophotometer,Do Meter,Oven Laboratorium

 

Berikut ini adalah beberapa tips / cara untuk merawat Moisture meter anda:



1) Berat benda yang melebihi ketentuan ukuran maksimal akan mengakibatkan timbangan digital anda sanggup menampilkan bobot barang dengan jelas.Cepat kurangi barang yang lebih dari beban timbangan tersebut untuk melindungi dari kerusakan permanen pada timbangan digital.
2) Moisture meter memiliki sensor halus, maka jangan perlakukan kasar, goncangan dan getaran.
3) Perhatikan baterai timbangan digital kamu mempunyai daya dengan cukup. Timbangan digital tidak mampu membaca dengan akurat kalau kekuatan baterai lemah.
4) Timbangan digital tidak tahan air. Maka jangan menempatkan ditempat yang lembab.
5) Tampilan angka bobot mungkin akan terpengaruh buat gangguan elektromagnetik dari peralatan elektronik lainnya dengan beroperasi dalam dekat timbangan digital Anda, seperti radio, microwave, ponsel dsb. Bila hal tersebut terjadi, pindahkan alat yang membuat gangguan dan matikan piranti itu.
6) Pastikanlah timbangan digital Anda berada dalam suhu ruangan dengan normal. Kalau timbangan digital kamu tidak dalam suhu ruangan dengan normal, harap tunggu beberapa waktu sebelum memakainya.
7) gunakanlah timbangan digital dalam permukaan datar yang rata.
8) Janganlah menimbang dengan berat yang melebihi kapasitas yang telah ditentukan. Hal ini dapat merusak ketahanan timbangan digital anda.
9) Matikanlah timbangan anda jika sudah tidak memakainya lagi karena dengan membiarkan timbangan dalam keadaan menyala terus menerus maka LOADCELL akan bekerja terus menerus pula.
10) Bersihkan moisture meter anda dari debu dan kotoran lainya. Hal ini dapat mencegah timbulnya pengeroposan pada timbangan digital anda.
11) Tera timbangan digital anda minimum setahun sekali, untuk mengecek keabsahan timbangan digital anda.
12)  bacalah buku panduan timbangan digital anda sebelum anda memakainya. Dengan menggunakan sesuai aturan dapat membuat timbangan digital anda lebih awet.