Mengukur Jumlah Klorin Dalam Cairan




Chlorine Meter,Kalori Meter,Harga Cholrine Meter,Jual Chlorine Meter,Alat Ukur Kalori

 

Chlorin Meter adalah alat yang digunakan untuk mengukur jumlah klorin yang terdapat dalam cairan dengan satuan ppm. Kehadiran alat ukur Chlorin Meter digital ini telah memberi kemudahan pada aplikasi pengukuran kadar klorin yang berada di luar ruangan. Jika kita banyak menemukan metode pengukuran untuk unsur klorin di laboratorium, maka begitu simpelnya alat ini bisa menggantikan metode-metode yang ada tersebut. Proses pengukuran pun menjadi lebih simple dan mudah, cepat dan juga hasilnya lebih akurat.

 

Aplikasi penggunaan Chlorin Meter banyak digunakan untuk pengukuran kualitas air bersih, air untuk kolam perikanan, kolam renang, bidang pertanian, kondisi akuarium, air minum dan sebagainya. Segala hal yang berkaitan dengan penentuan kadar klorin di dalam air menjadi lebih simple dengan adanya Chlorin Meter.

 

Prinsip kerja dari alat Chlorin Meter adalah absorpsi dari sampel berwarna yang digunakan. Energi dalam jumlah panjang gelombang tertentu akan diserap saat melewati sampel. Kemudian mikroprosesor yang terdapat pada fotometer akan menghitung konsentrasinya dan langsung menampilkan hasilnya.

 

Penggunaan Chlorin Meter ini sangat menguntungkan dalam banyak hal dibandingkan kita menggunakan metode konvensional di laboratorium untuk mengukur jumlah klorin pada sampel yang akan diuji. Bentuk alat ukur ini cukup kecil sehingga mudah dibawa dan digunakan dan waktu ukurnya pun cukup cepat, dalam beberapa detik saja kita sudah bisa membaca hasil angkanya. Sehingga kita bisa banyak berhemat dalam hal waktu, biaya, dan pastinya resiko terjadinya kesalahan akan semakin kecil.

 

Namun alat ukur Chlorin Meter benar-benar harus dirawat dan dijaga penggunaannya. Sebaiknya digunakan pada saat turun ke lapangan agar bisa dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya. Chlorin Meter saat ini dijual bebas di pasaran sehingga bagi Anda sebagai peneliti sangat penting memiliki alat ukur ini. Mengingat klorin menjadi salah satu parameter yang paling sering harus ditentukan dan diketahui pada pengujian sampel air.